FPI Jatim - Madura, Hari Selasa, tanggal 27 Oktober 2020 M bertepatan dengan 10 Rabiul Awal 1442 H tepatnya pukul 12.00 WIB rombongan Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam Jawa Timur yang terdiri dari Imam Daerah, Majelis Syura dan Dewan Tanfidzi sampai di Pondok Pesantren Raudlatul Mutaallimin Al Aziziyah 1 Sebaneh, Bancaran, Bangkalan (Madura) dan juga menjadi markaz DPD FPI Madura.


Acara Silaturrahmi ini adalah program antar kedua DPD FPI yang kebetulan kepengurusannya baru untuk sinergi syiar FPI. DPD FPI Jawa Timur berdekatan dengan DPD FPI Madura. Menurut admistrasi pemerintah, Jawa Timur terdiri 38 kabupaten / kota termasuk kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Karena empat kabupaten tersebut berada di pulau yang terpisah, untuk itu DPD FPI dibagi menjadi dua. Alhamdulillah kedua DPD FPI ini, perkembangannya luas.


Tempat silaturrahmi ini berada diruangan sebelah masjid yang posisinya dipinggir jalan raya. Acara dihadiri pengurus FPI Madura antara lain Imam Daerah, Dewan Tanfidzi, DPW FPI (Bangkalan, Sumenep, Pamekasan, Sampang), sayap juang (Laskar Pembela Islam, Badan Anti Teror, Front Santri Indonesia, Hilal Merah Indonesia, Lembaga Da'wah Front). 


Susunan acara disampaikan oleh tuan rumah yang diwakili Ketua Dewan Pimpinan Wilayah FPI kabupaten Bangkalan, Kyai M Cholid Mahsus. Dilanjut dibuka oleh Imam Daerah FPI Madura, Habib Ali Zainal Abidin Aljufri. Selanjutnya, menyanyikan Mars dan Hymne FPI serta Lagu Indonesia Raya. Acara berlanjut dengan perkenalan diri dari kedua Pengurus DPD FPI.


Inti Acara adalah musyawarah. DPD FPI Jawa Timur disampaikan oleh Habib Hasan Assegaf (Imam Daerah), Habib Haidar Alhamid, Habib Umar Alattas (Majelis Syura), Habib Mahdi Alhabsyi, Habib Abdullah Alhaddad (Dewan Tanfidzi). DPD FPI Madura disampaikan oleh Habib Ali Aljufri (Imam Daerah), Kyai Syaiful Qohhar, Habib Muhammad Albahar, Habib Faisol Vad'aq (Dewan Tanfidzi), Kyai Abdul Aziz (LPI), Habib Muhammad Alaydrus (DPW FPI Bangkalan).


Acara ditutup dengan Do'a yang disampaikan oleh Habib Hasan Assegaf (Imam Jawa Timur). Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses.





Sumber : DPD FPI Jawa Timur


Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda