FPI Jatim - Mojokerto, Dalam rangka menunaikan kewajiban agama serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, DPW FPI Mojokerto kembali lakukan kegiatan pembacaan Maulid dan kajian ilmu. (Jum'at, 4/9/2020).

Acara tersebut biasa digelar rutin setiap bulan sekali tepatnya di hari Jum'at Pon yang mana pelaksanaannya berpindah pindah dari rumah ke rumah setiap anggota secara bergilir. Acara kali ini bertempat dirumah Ketua Hilal Merah Indonesia (HILMI) kabupaten Mojokerto saudara Abdul Dawam dari desa Srigading Kec. Ngoro dengan kajian khusus bab "Amar Ma'ruf Nahi Mungkar".

Sedikit berbeda dari biasanya, gelar ta'lim Jum'at Pon kali ini lebih semarak karena di hadiri oleh Habib Umar bin Abdurrahman Assegaf dari kota Pasuruan sekaligus sebagai pembicara utama. Beliau adalah putera mantan Imam Daerah FPI Jawa Timur Habib Abdurrahman Bahlega Assegaf alm (Allahu yarham).

Dalam penyampaian tausiahnya Habib Umar Assegaf sedikit menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan Adda'i ilallah al Imam Mujahid Kabir al Habib Rizieq bin Husein Shihab di Makkah al Mukarromah, bahwa betapa besar kecintaan beliau pada umat juga rindu ingin pulang ke tanah air Indonesia padahal disana beliau itu sudah tenang yidak ada yang mengganggu, enak, nyaman dan terjamin, sedangkan di Indonesia penuh keruwetan, tantangan bahkan berupa teror dari musuh Islam yang membahayakan diri juga keluarga beliau.

"Inilah yang dinamakan pemimpin sejati, yang dipikirkan beliau al Habib Rizieq Shihab hanya umat serta tegaknya syariat Islam di Indonesia".

Al Habib Umar Assegaf juga berwasiat kepada segenap jamaah agar tidak meninggalkan bacaan dzikir Ratibul Haddad sekali dalam 24 jam, lebih lebih di waktu mustajabah antara maghrib dan isya'.

Hadir pula dalam acara tersebut Ustad Gus Ahmad Shohib Muttaqin dari Mojosari sebagai pembicara awal, kemudian ketua FPI kota Habib Zainal Abidin al Habsyi sekaligus membacakan doa Maulid Simtudduror sebagai penutup. (rub)






Sumber : Kontributor LIF Mojokerto
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda