FPI Jatim - Mojokerto, Dalam aksi kepedulian kepada para tenaga medis Hilal Merah Indonesia atau yang biasa disebut HILMI salah satu sayap juang dari ormas Islam Front Pembela Islam (FPI) yang di Komamdoi oleh seorang ulama' besar yang istiqomah Al Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab kali ini kembali sumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 1 set Box Persalinan ke Puskesmas yang berada di wilayah kecamatan Kutorejo untuk yang kesekian kalinya.

Puskesmas yang terletak di JL. mayjend H. Soemadi No. 112, Kec. Kutorejo, kab. Mojokerto, Jawa Timur ini di kepalai oleh drg. Ibu Willis Puspitadewi Anggraini A.M.Si. serta lokasinya sangat mudah dijangkau oleh masyarakat sekitar.

Di siang yang sangat terik hari Jum'at yang penuh berkah, dua orang delegasi sebagai perwakilan dari HILMI FPI yakni Bp. Erick Setyo dan Bp. Abdul Ridwan meluncur dari kec. Mojasari menuju ke Puskesmas Kutorejo yang berjarak kurang lebih sekitar 10km dari tempat mereka tinggal dengan mengendarai motor dan berboncengan itu tepat setelah mereka menunaikan sholat Jum'at pukul 12.30. Wib.

Tiba di tempat tujuan mereka mendapat sambutan hangat dari tiga orang pegawai staf Puskesmas yakni Bp. Abadi Aunur, Bp. Muhammad Yudha dan ibu Senja Rolita, tanpa bersalaman karena ikuti protokol kesehatan.

"Kami selaku perwakilan dari HILMI FPI mojokerto menyerahkan bantuan berupa 1 set APD Box Persalinan ke Pusat kesehatan Masyarakat ini, harapan kami semoga bisa menunjang tenaga medis dalam penanganan Covid 19" ujar Bp. Abdul Ridwan mengawali ucapannya saat penyerahan APD. (Jum'at 24/7/2020).

Ucapan terimakasih yang yang sebesar besarnya di sampaikan pula oleh Bp. Abadi Aunur selaku salah satu staf dari pihak Puskesmas Kutorejo kepada HILMI FPI melalui para delegasi saat itu.

Seremonial serahterima APD yang sangat singkat itu mereka lakukan di lobi Puskesmas, dua orang dari pihak HILMI, 3 orang dari pihak Puskesmas selaku penerima bantuan.

Aksi sosial oleh HILMI FPI dalam rangka turut partisipasi penanggulangan serta penanganan Covid 19 dalam bentuk sumbangkan APD ini sudah beberapakali dilakukan disejumlah RSUD dan Puskesmas di wilayah kab. Mojokerto. [R]


Sumber : DPW FPI Mojokerto
Kontributor LIF Jawa Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda