FPI Jatim - Malang, Disaat banyak rumah sakit  yang memiliki keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) dalam penanganan wabah virus Covid-19. DPW FPI Kota Malang memberikan bantuan alat medik  untuk pejuang medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Dr. SAIFUL ANWAR) yang berlokasi di Jl. Jaksa Agung Suprapto, no 02 Malang, Jawa Timur, pada hari Rabu (06/05/2020).

Bantuan tersebut berupa Aerosol box , APD 7pcs, Faceshield 52 pcs, dan Kurma 5Kg, yang diserahkan langsung oleh Ketua FPI  dan HILMI Kota Malang, Habib Abdullah bin Syahab dan Ustaz Wildan yang terima oleh kepala bidang penunjang medik RSUD. SAIFUL ANWAR. Dr.Widodo Budi Prasetyo.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari rumah sakit setempat. salah satunya diungkapkan oleh Dr. Budi saat serah terima bantuan.

"Terima kasih atas donasi dari FPI Kota Malang untuk penanggulangan Covid-19 di RSUD SAIFUL ANWAR, semoga bermanfaat, salam sehat," Singkatnya.

Aerosol Box dan Faceshield merupakan alat pelindung yang berfungsi melindungi tim medis terpapar virus corona disaat melakukan intubasi atau pemasangan alat bantu pernapasan kepada pasien covid-19. (an/ns)






Sumber : DPW FPI Kota Malang
Kontributor LIF Jawa Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda