FPI Online - Bondowoso, Pasca banjir bandang yang terjadi dikecamatan Ijen, relawan nasional HILMI-FPI Jatim kembali menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako untuk warga dusun Kampung Baru Desa kalisat, Kecamatan Ijen, Bondowoso, Jawa Timur pada hari Selasa (4/2/2020).

Sekitar tiga ratus paket sembako sudah dibagikan untuk warga korban banjir. Paket bantuan tersebut berisi uang, Beras, Mie instan,selimut, Baju baru, pampers, susu serta makanan bayi.

Pemberian bantuan tersebut diwakili oleh ustaz Andre Aston selaku koordinator aksi, didampingi Habib  Zain Almusawa selaku ketua HILMI-FPI Surabaya.

Selain memberikan sembako, relawan FPI Jatim ( FPI Bondowoso, FPI Kota Malang, FPI Jember,FPI Surabaya dan FPI Pasuruan) juga membuat MCK darurat, membersihkan jalan dan rumah-rumah warga dari material banjir bandang. Disaat yang sama Habib Haydar Alhamid ketua DPD FPI Jawa Timur mengunjungi Posko untuk memberi Support.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari warga setempat, Karena, mereka sangat membutuhkan bantuan usai bencana.

Meski tanggap bencana sudah dinyatakan selesai relawan FPI masih bertahan di lokasi untuk melanjutkan program kemanusiaan yang belum rampung. Seperti trauma healing dan pembentengan aqidah. (ns)

Klik disini untuk lihat fotonya :

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda