FPI Jatim - Selama dua hari berturut turut hari Sabtu dan Ahad sejumlah anggota Dewan Pimpiran Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) gabungan kabupaten dan kota beserta seluruh sayap juangnya lakukan aksi turun jalan galang dana yang nantinya hasil penggalangan tersebut akan disalurkan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi dibeberapa wilayah Indonesia seperti Jawa Barat (jabodetabek) Banten dan Lampung melalui rek. FPI bantuan kemanusiaan

Aksi kali ini mereka pilih diwilayah Kec. Mojosari, Kab. Mojokerto dengan mengambil titik yang mereka anggap srategis seperti di Perempatan lampu merah, perempatan Panjer, Perempatan desa Awang-awang, perempatan SMK Habibi  yang kesemuanya itu menghubungkan ke akses jalur wisata Padusan Pacet, Trawas dan Prigen, Ahad 12-01-2020.

Sebelum aksi penggalangan dilakukan, H. Ahmad AS selaku sekjen FPI, lakukan brifing terhadap peserta terlabih dahulu. Beliau memberi arahan sepatah dua patah pesan moral "Agar anggota FPI tetap menjaga akhlaq dan selalu memberi kelonggaran atau hak bagi para pengguna jalan" begitu imbuhnya.

Antusias para pengguna jalan memasukkan uang pecahan yang variatif kedalam kotak disambut senyum akrap laskar FPI. Menjelang sore hari acara penggalangan dana telah dusudahi serta merekapun menjalankankan dengan bersemangat dan ikhlas. Adapun aksi selama dua hari itu FPI mendapatkan dana dari pengguna jalan sedikitnya Rp 3.131.600,-

Berapapun nilai yang diberikan oleh masyarakat melalui FPI Peduli Bencana segenap Pengurus FPI dan sayap juangnya kabupaten Mokorerto mengucapkan "Jaza Kumullah Assanal Jasa" Semoga Allah Swt memberikan balasan yang dengan sebaik-baik balasan. (rb)












Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda