FPI Jatim - Gadang, Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam ( DPW-FPI) kota Malang Kembali menggelar aksi sosial turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan untuk korban terdampar banjir dan longsor yang terjadi dibeberapa wilayah Indonesia diantaranya Banten , Bandung, Semarang, dan Jabodetabek, pada hari Jum'at (10/1/2020).

Kegiatan tersebut merupakan aksi ke 4 kalinya turun kejalan. dilakukan sekitar jam 12 siang hingga jam 5 sore  oleh 5 anggota FPI. dipusatkan didua titik yaitu di depan masjid Jamik (setelah selesai sholat Jum'at) dan perempatan Gadang.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif sehingga banyak masyarakat yang memberikan sebagian rizqinya untuk saudara-saudara yang mengalami musibah banjir dan longsor, sampai saat ini terkumpul dana sumbangan masyarakat sebesar 3 juta rupiah. dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan langsung oleh relawan yang berangkat ke lokasi.

"Alhamdulillah, penggalangan dana hari ini berjalan dengan lancar walau sempat terhenti karena hujan, sampai Saat ini sudah terkumpul donasi ummat sebesar 3 juta lebih", tutur Ali Makki selaku koordinator aksi.

"Selasa depan kami akan  memberangkatkan ralawan ke lokasi sekalian antar sumbangan masyarakat", imbuhnya. (ns)







Sumber : DPW FPI Malang
Kontributor LIF Jawa Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda