FPI Jatim - Malang, Hilal Merah Indonesia Front Pembela Islam (HILMI-FPI) Malang Kembali menggelar Aksi sosial kemanusiaan membantu Warga Untuk Membangun Kembali Rumahnya Yang Hancur akibat angin puting beliung di jl. Kenikir, Bumiayu, kota Malang, Jawa timur. Minggu (13/10/2019)

Naas dialami Pak Untung (37th) seorang buruh pembuat Arang.

Jum’at (11/10) sekitar jam 2 siang, tiba-tiba angin datang berhembus kencang hingga merubuhkan bangunan rumah miliknya, anehnya tidak ada bangunan lain di sekitar yang ikut hancur akibat kejadian tersebut.

Mendengar kejadian tersebut FPI Malang Bergerak untuk membantu.

"Sekitar pukul 6.30 WIB, kami langsung survei untuk memastikan dan melakukan pendataan awal", Ujar Andre Aston.

Lebih lanjut Andre menuturkan "Setelah kami melakukan koordinasi dengan DPP HILMI, Pukul 9 Pagi kami langsung bergerak dengan memberikan bantuan awal berupa material batu bata untuk membuat pondasi,” tuturnya.

Baca Juga : FPI Malang Menggelar Aksi Kemanusiaan Membuat Program Bedah Kampung

"Kami berharap adanya donatur lain yang juga dapat membantu untuk menyelesaikan pembangunan ini sampai selesai dan semoga keluarga bapak Untung bisa segera menempati rumah barunya dengan nyaman tanpa takut lagi tertimpa bangunannya kembali", imbuhnya.

Baca Juga : FPI Pandaan Kembali Suplai Air Bersih Untuk Warga Desa Kunjorowesi Ngoro

Menurut pengakuan tetangganya, rumah pak Untung itu memang tidak memiliki pondasi yang kokoh, rumah itu berdiri separuh bata dan separuh lagi terbuat dari bilik bambu, dan juga kayu-kayu penyangganya yang sudah banyak rapuh termakan usia.

Bapak Untung, bekerja sebagai buruh pembuat arang, tinggal didalam rumah berukuran 4×7 meter persegi bersama istri dan kedua anaknya yang masih sekolah. (ns)






Sumber : DPW FPI Malang
Kontributor LIF Jawa Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda