FPI Jatim - Batu, Angin kencang tiba-tiba melanda kota Batu membawa material debu dan juga asap kebakaran Gunung Arjuno. Warga langsung dievakuasi meninggalkan wilayah desa mereka.

Evakuasi warga Sumber brantas oleh BPBD terus dilakukan hingga tengah malam ke sejumlah wilayah desa yang tidak terkena dampak angin kencang serta asap kebakaran Gunung Arjuno. Ini karena Sumberbrantas lumpuh, akibat kejadian tersebut.

Wilayah terparah adalah Desa Sumberbrantas, setidaknya ada 550 jiwa sudah dievakuasi hingga malam ini, jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat evakuasi masih berjalan.

Baca Juga : FPI Malang Bantu Warga Untuk Membangun Kembali Rumahnya Yang Hancur

Tidak mau tunggu lama, HILMI FPI langsung menerjunkan bantuan dimalam kejadian
Angin kencang membawa serta material debu dan memporak-porandakan sejumlah pohon, jaringan kabel listrik, dan bangunan semi permanen di Desa Sumberbrantas.

Baca Juga : FPI Malang Menggelar Aksi Kemanusiaan Membuat Program Bedah Kampung

Kebanyakan warga mengalami gangguan peprnafasan, karena bencana angin kencang yang membawa serta debu dan satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Malam yang sama pukul 00.10 WIB, DPW HILMI FPI Kota Malang yang dipimpin langsung oleh WALI Laskar FPI Kota Malang, Andre, serta Habib Mighbil Sekretaris DPW FPI Kota Malang langsung mengirimkan 2 mobil logistik untuk membawa bantuan ke tempat-tempat pengungsian. Bantuan berupa selimut, matras, air mineral, makanan cepat saji, dll.





Sumber : faktakini.net
Kintributor LIF Jawa Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda