FPI Jatim - Batu, Angin Kencang berhembus di kota Batu pada hari Sabtu hingga Minggu malam (19/10).Angin tersebut bercampur pasir dan material debu gunung Arjuno yang habis terbakar, mengakibatkan pemukiman warga rusak dan ratusan warga harus diungusikan ke tempat aman.

HILMI-FPI bersama Laskar Siaga Bencana (LAKSANA) Kota Malang Kembali Menyalurkan bantuan ketiga kalinya berupa bahan material bangunan untuk warga Desa Sumber Brantas, kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa timur. pada hari Kamis (24/10/2019).

Baca Juga : DPW FPI Malang Bantu Warga Yang Menjadi Korban Akibat Tiupan Angin Kencang

Bantuan tersebut berupa kalsibot /HRC sebanyak 58 Lembar, Asbes gelombang 15 Lembar dan kayu  usuk 4.6 sebanyak 110  biji.

Bahan material tersebut dibagikan kepada Tiga pemilik rumah yang rumahnya rusak parah.

Baca Juga : DPW FPI Gresik Kembali Bantu 5 Truck Tangki Air Bersih Untuk Warga Desa Setrohadi

"Terimakasih kami ucapkan untuk FPI Kota Malang yang telah membantu kami berupa Kalsibot 18 Lembar dan kayu usuk semoga selalu Istiqomah membantu ummat" Ucap salah satu warga  yang tidak menyebutkan namanya.

Sebelumnya, LAKSANA juga sigap turun kelokasi membantu evakuasi saat kejadian dan juga menyisir  membagi kan sarapan di pagi hari  kepada warga yg masih ada di rumahnya yang enggan ke posko pengungsian.


Andre Aston selaku koordinator aksi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga kegiatan tersebut terlaksana.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik materi maupun tenaga sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dan semoga ini menjadi amal ibadah", ujar Andre.


Hasil dari pantauan tim yang terjun  kelokasi. "Pemerintah kota dan BPBD kota batu sangat tanggap dengan keadaan yang terjadi sehingga keadaan ini bisa cepat pulih kembali", imbuhnya. (ns)

Sumber : DPW FPI Kota Malang
Kontributor LIF Jawa Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda