FPI Jatim - DPW FPI Pasuruan kembali menggelar aksi sosial kedua kalinya di kecamatan, Pasrepan dan Winongan dengan mensuplai air bersih satu tangki 6500 Liter untuk Warga dan Masjid Nurul Huda di Dusun Kebun duren, desa Mangguan, kecamatan Pasrepan, kabupaten Pasuruan, Jawa timur, pada Minggu siang (22/9/3019).

Khoiran, warga setempat mengungkapkan bantuan dari FPI Pasuruan ini sangat membantu sekali, karena air itu adalah kebutuhan yang paling pokok. “Untuk kebutuhan rumah tangga, kebutuhan beribadah, saya sangat mensuport sekali kegiatan itu”, papar Khoiran.

Lebih lanjut Khoiran menjelaskan bahwa andai FPI melobi lebih dahulu untuk mensuplai air bersih, maka lebih dulu, ini memang baru-baru ini. “Seandainya ngelobinya dari dulu, pasti FPI masuk kesini sudah dari awal”, jelas Khoiron lebih lanjut. Setelah usai mengisi tandon air Masjid Nurul Huda, maka tangki air tersebut diarahkan ke tandon air milik warga setempat yang tidak jauh lokasinya dari masjid tersebut yaitu
di RT. 04/RW. 03 dusun Kebun duren.

Baca Juga : FPI Bangkalan Bagikan Air Bersih Kepada Warga Yang Kekeringan Di Desa Batu Kaban Kecamatan Konang

Kegiatan tersebut di mulai sekitar pukul 10 pagi sampai magrib dan diikuti oleh perwakilan anggota dan pengurus FPI, diantaranya Ketua FPI Pandaan Ust. Suheri, H. Ilyasa' dan habib Abdullah Alhaddad selaku pengurus DPD FPI Jawa timur. dilanjutkan menuju lokasi lain di dusun Dukuh wates, desa sumber rejo, kecamatan Winongan. Sebanyak 4 tangki 6500 Liter dibagikan kebeberapa tandon disusun tsb.

Habib Abdullah Alhaddad menuturkan baksos tersebut dilakukan karena ada surat  permohonan bantuan air bersih dari Kepala desa Sumber rejo.
"Alhamdulillah, Kami mendapat surat permohonan dari kepala desa Sumber rejo untuk mensuplai air bersih di dusun dukuh kidul, dukuh wetan dan Dukuh Wates," tutur Habib Abdullah Al-Haddad.

Baca Juga : DPW FPI Pasuruan Bantu Air Bersih Dan Bersihkan Masjid Di Pasrepan

Ditempat lain Ust. Suheri menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai aksi cepat tanggap atas keluhan masyarakat yang membutuhkan bantuan sekaligus sosialisasi FPI bukan organisasi radikal yang banyak diopinikan dan diberitakan media sekuler, ungkap Suheri ketua FPI Pandaan.

Warga dusun tersebut sangat gembira atas bantuan air bersih dari FPI. Slamet, salah satu warga mengungkapkan kegembiraanya saat diwawancarai fpi-jatim.com, "Kami sangat senang dengan adanya sumbangan air dari FPI, kalau bisa satu hari 3 tangki, karena  satu tandon dibagi 16 kepala keluarga, satu KK dapat 4 Jirigen", ungkap Slamet. nas/dndg

Berikut dokumentasi foto-foto saat penyaluran air bersih :















Sumber : DPD FPI Jawa Timur
Kontributor LIF Jatim
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda