FPI Jatim - Pasuruan, Dewan Pengurus Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Pasuruan kembali membantu warga yang dilanda kekeringan akibat musim kemarau panjang. (Rabu, 25 september 2019).

Dipimpin langsung oleh Habib Abdullah Alhaddad sebagai Dewan Syuro DPD FPI Jawa Timur dan Kyai Lukman Aziz sebagai ketua DPW FPI Kabupaten Pasuruan, pembagian air bersih sebanyak 20.000 liter terdiri dari 4 truk tangki dan sebagian dibawa menggunakan mobil juga motor dari sumber air Winongan.

Pembagian air bersih ini berawal dari warga Desa Karang Asem yang meminta bantuan air bersih kepada pengurus FPI, Suplai air bersih disalurkan ke 2 dusun, yaitu dusun Karanganyar Timur dan Dusun Karanganyar Selatan, tepatnya berada di Desa Karang Asem, Kecamatan winongan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.


Bantuan air bersih untuk warga ini terselenggara atas kerjasama bersama Hilal Merah Indonesia (HILMI), DPD FPI Jawa Timur, DPW FPI Pasuruan serta seluruh sayap juangnya dari DPC FPI Se-Kabupaten dan kota Pasuruan.

Tujuan dari kegiatan sosial ini guna membantu masyarakat memenuhi air minum dan keperluan air sehari-hari, selain untuk keperluan masyarakat bantuan air bersih ini juga untuk memaksimalkan fungsi masjid seperti air wudhu dan kamar mandi.


Selain pembagian air bersih untuk warga dan keperluan masjid, relawan dari HILMI FPI juga membuka terapi bekam gratis di 2 rumah milik warga setempat yang diminati banyak masyarakat.

Lembaga Dakwah Front (LDF) sayap juang dibidang dakwah dari FPI juga ikut berperan ambil bagian dalam kegiatan sosial ini, dari LDF membagikan minuman segar kepada anak-anak desa.

Alhamdulillah sambutan masyarakat begitu antusias untuk penyuplaian bantuan air bersih dari FPI, masyarakat berharap bantuan air bersih ini terus berlanjut hingga musim penghujan turun, insya Allah kegiatan ini terus berlanjut dalam waktu 3 minggu sekali.

Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala desa melalui Kasum yaitu Pak Samsul, Takmir Masjid Baiturrohim, serta tokoh masyarat setempat yang sudah menyambut kami, terimaksih atas jamuannya berupa buah mangga dan kopi serta jamuan lainnya.





Sumber : DPD FPI Jawa Timur
Kontributor LIF Jawa Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda