FPI Jatim - Sidoarjo, DPW FPI Pandaan bersama Habib Ahmad bin Hasan Ba'agil berdakwah dari desa ke desa se kabupaten Pasuruan hingga kabupaten Sidoarjo. (Selasa, 6/8/2019)

Kegiatan tersebut diikuti oleh banyak warga desa yang digelar ba'da sholat Isya'. Seperti yang terlaksana pada hari selasa (06/08) yang bertempat disalah satu kediaman warga desa Jangan Asem, kecamatan Jabon, kabupaten Sidoarjo yaitu di kediaman Lukman.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan do'a Rotibul Attos dan dilanjutkan dengan pembacaan kitab Risalah Al Mu'awanah.

Dalam dakwahnya Habib Ahmad menjelaskan tentang keutamaan ilmu dan orang yang memiliki ilmu (ulama). "Kita baru saja terkena musibah yang lebih hebat dari pada gempa, gunung meletus dan musibah-musibah yang lain. Yaitu wafatnya ulama (KH. Maimoen Zubair)", Habib Ahmad dalam pembukaan ceramahnya.

Lebih lanjut Habib Ahmad mengungkapkan bahwa memang ada yang sebagian manusia salah memahami. Cinta pada habaib, cinta pada dzurriyah akan tetapi benci kepada kyai atau bukan habaib dan ini keliru.

Seharusnya sebagai umat Islam harus mencintai kedua-duanya.  "Yang habaib dikarenakan  plus cucunya Rosululloh sedangkan yang bukan habaib karena makhluknya Alloh", Jelas habib yang masih muda belia ini. (ns/dndg)

Sumber : Kontributor LIF Jawa Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda