FPI-Jatim.com - Surabaya, Front Pembela Islam (FPI) Surabaya terus membagikan Al-Qur'an ke Masjid dan Musholla sejak awal hingga akhir ramadhan nanti, berikut penuturan relawan FSI (Front Santri Indonesia) bersama pengurus FPI Surabaya saat membagikan Al-Qur'an ke desa Tengger Sukapura yang mayoritas masyarakatnya beragama Hindu.

Sekilas tentang Waqof Al-Qur'an FPI di mayoritas hindu tengger Sukapura.

Kebetulan Alfaqir melalui FSI diamanati untuk membagi bagikan Al-Qur'an pada masjid dan musholla atau lembaga disekitar Musholla oleh FPI Surabaya yaitu ketua Tanfidz Habib Mahdi bin idrus al habsy

Pada tanggal 1 mei 2019 sebelum Ramadhan Alfaqir mulai membagi bagikan Al-Qur'an pada masjid dan musholla sekitar Musholla disekitar surabaya yang betul betul membutuhkan dan Al-Qur'annya sudah tidak layak pakai, dengan mengabadikan setiap penyerahan Al-Qur'an dengan Camera Hp Al-Faqir, lalu Alfaqir Upload ke akun Fb Pribadi alFaqir.

Ternyata respons Nitizen sangat baik, dan kabar peremajaan Al-Qur'an ini meluas, sehingga banyak inbox yang masuk menanyakan syarat bisa dapat bantuan Al-Qur'an dari FPI Surabaya, Alfaqir jawab sesuai kriteria sesuai arahan FPI Surabaya.

Namun tidak semua Permintaan Alfaqir sanggupi krn yg diutamakan hanya Masjid dan Musholla sekitar Pasuruan.

Permintaan terus datang, baik dari disurabaya dan luar surabaya, dan yang menjadi alfakir agak kaget juga terharu adalah Japrian dari sahabat Lama saya Ustadz Ali Mustofa disertai poto poto majlisnya dan Al-Qur'an yang tersedia memohon bantuan Al-Qur'an untuk Majlisnya di tengger, dimana lokasi itu adalah lokasi yang pernah Alfaqir kesana bersama beliau Ust Mustofa dalam rangka mengemban amanah mencari tempat yang bersedia ditempati Guru tugas atau Da'i yang siap dikirim oleh yang Mulia Habib Taufiq bin Abdul Qodir  assegaf Pasuruan secara cuma cuma/Gratis.


Permintaan sahabat lama alfaqir itu ingin saya konsultasikan sama Habib Muhammad Ba'bud yang menyerahkan Al-Qur'an mewakili FPI pada FSI, ternyata sebelum alfaqir utarakan Habib Muhammad Ba'bud minta disisain Al-Qur'an 10 untuk dibawa ketengger, kata beliau Mas Anwar yang mau ambil kerumah Alfaqir.

Alfaqir senang mendengar ada permintaan lagi dari tengger, rencana permintaan sahabat saya ust mustofa alfaqir ingin dititipkan sama Mas Anwar FPI, setelah Mas Anwar kerumah dan bercerita mengenai permintaan Al-Qur'an di tengger, ternyata yang minta ke Mas Anwar dan yang yg minta ke Alfaqir Adalah orang yang sama yaitu Ustadz Ali Mustofa.

Alafaqir sangat bahagia karena teringat betapa agak menantang  berdakwah di tengger, dengan suasana jalan yang masih makadam/belum diaspal (waktu alfaqir kesana dulu) berliku tajam dan berjurang. Hawa dingin menggigil menusuk tulang tak bisa dihindarkan, banyaknya ilmu hitam yang sedikit menakutkan, cuiknya sebagian masyarakat terhadap perjuangan, suasana agak kebalik, kita yang harus pintar pintar menghormati masyarakat disana dan sama sekali jangan berharap dihargai dan dihormati oleh mereka kecuali yang sudah bergabung agak lama bersama kita.


Itulah sedikit yang alfaqir ketahui tentang tengger dan terkait pembagian Al-Qur'an di tengger Sukapura oleh FPI Surabaya.

Sore tadi dari tengger sebelahnya ada 2 tempat lagi yg meminta Al-Qur'an yang Islamya masih sekitar 20% melalui ustadz Abdussyakur sahabat lama alfaqir juga saat alfaqir di tengger, beliau sampai saat ini punya rutinitas di tengger seminggu sekali tepatnya di Masjid Attaubah dusun Kertowani Desa Sariwani Sukapura Probolingg dan yang satu lagi di Majlis nya Habib Abdulloh bilfaqih dibawah masjid Alamat tersebut diatas.



Sumber :
Kontributor LIF, FSI, FPI Surabaya
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda