FPI-jatim.com - Malang, Kebakaran melanda rumah Ibu Alfiah yang berumur 80 Tahun di lalap si jago merah. (Selasa, 2 April 2019).

Kejadian tersebut terjadi ketika adanya pemadaman listrik di daerah Blimbing tepatnya di Jl. Plaosan Timur No.14 B Malang, Jawa Timur

Saat waktu menunjukkan pukul 17.30 menjelang maghrib Ibu Alfiyah yang saat itu seorang diri menyalakan lilin sebagai penerangan. Karena bergegas untuk sholat berjamaah Ibu Alfiah lupa untuk memadamkan lilin tersebut. Mengingat itu seusai sholat maghrib ibu Alfiyah segera pulang, tapi sudah terlambat. Rumah dan sebagian hartanya telah hangus oleh lilin yang digunakan untuk menerangi itu terjatuh dan menyebabkan terbakarnya  rumah beliau.

Hingga sampai detik ini belum ada pihak PEMDA atau lembaga sosial mana pun yang melihat kondisi rumah maupun keadaan ibu Alfiyah.

Tanggal 2 April lalu saat kejadiaan berita ini terdengar oleh DPW FPI Kota Malang dan esok harinya pada tanggal 3 April Sayid Migbil Husein Assegaf dan Syeikh Wieldan Al binsaid mewakili dari FPI Malang Kota meninjau dan melihat langsung keadaan rumah yang berukuran 10X8M itu. Terlihat bahwa atap rumah menyisakan puing-puing yang lapuk karena dilalap si jago merah."Alhamdulillah, tidak ada barang berharga yang terbakar" terang Bapak M. Fitoni menantu Bu Alfiah yang kami temui di lokasi.

Pada tanggal 4 April 2019 DPW FPI Kota Malang mengutus laksana untuk pendataan secara detail dengan membawa logistik sebagai bantuan awal dan berkoordinasi dengan Ibu Alfiyah beserta keluarga.

Dan Alhamdulilah Pada Hari Ahad, Minggu 7 April 2019 kemarin dimulai pada pukul 07.30 WIB, DPW HILMI Malang bersama para Laskar bergerak mengeksekusi rumah beliau  dengan diawali membersihan puing2 bekas reruntuhan atap yang hangus terbakar untuk kemudian InsyaAllah akan segera direnovasi.

" InsyaAllah kalau ibu Alfiyah di beri rezeki oleh Allah melalui kami (DPW FPI Kota Malang) maka akan kita buatkan atap rumahnya , insyaAllah ." Ucap Andre Aston selaku Wali LPI Makota.

DPW FPI Kota Malang segera melakukan bantuan dengan mengharap uluran tangan dermawan demi merenovasi Rumah Ibu Janda 80 tahun ini yang hangus dilalap si jago merah.

Bagi yang ingin membantu dan mengamalkan sedikit hartanya, alangkah senangnya Ibu Alfiyah jika kita membantu meringankan beban beliau.

Maka kami sangat mengharap partisipasi dari para saudara untuk perencanaan awal kami dengan membantu Ibu Alfiyah membangun atap rumahnya  kembali, Silakan menghubungi salah satu kontak yang tertera dibawah ini:

Andre Aston +62813-3291-2627
Syekh Wieldan Al bin said +62 856-3616-161
Sayid Migbil Husein Assegaf +62 812-1746-8887

Semoga kelak donasi anda menjadi amal jariyyah penunjang akhirat, Aamiin Ya Robbal 'Alamiin.

Sumber : DPW FPI Kota Malang
Kontributor LIF
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda