Senin, 11 Maret 2019


FPI-Jatim.com - Ngawi , Banjir melanda kabupaten Ngawi Beberapa waktu lalu yang menyebabkan ratusan rumah terendam air dan rumah roboh, (6/3).

DPC FPI Pandaan mengadakan penggalangan dana untuk korban banjir di Ngawi, pada Minggu (10/03) di perempatan jalan raya Taman Dayu, Pandaan, kabupaten Pasuruan, Jawa timur.

Kegiatan penggalangan tersebut dilakukan oleh 4 orang anggota FPI Pandaan, Kabupaten Pasuruan.
Penggalangan dana tersebut  dimulai pada pukul 9:30 hingga 12.30 WIB. Banyak masyarakat yang memberikan sebagian rizqinya untuk saudara-saudara yang mengalami banjir di Ngawi,
Sampai saat ini sudah terkumpul donasi sebesar 750.000 Rupiah.
Hasil tersebut akan dikirimkan kepada DPW FPI Ngawi dengan harapan untuk membantu korban terdampak banjir yang rumahnya hancur.


"Memang sekarang banjir sudah  surut dan warga sudah beraktifitas normal namun ada rumah yang hancur di desa Kwadungan, Pengalangan ini nantinya  untuk warga terdampak banjir di Ngawi yang rumahnya hancur". papar Thohir selaku koordinator aksi.

Seperti yang dilaporkan FPI Ngawi,
Ada salah satu rumah warga yang hancur di desa Simo, Kecamatan Kewakdungan, Kabupaten Ngawi, rumah tersebut milik Ibu Rohmin.

"Kami menemukan salah satu rumah penduduk yang hancur, saya mengetuk hati teman-teman semua membantu dengan galang dana  untuk membangun rumah hancur ini yang terletak di desa Simo, Kwadungan, bisa dibangun kembali", ungkap Asril selaku pengurus FPI Ngawi,

"Rumah ini hancur akibat derasnya arus dari bantaran sungai di dekat rumah Bu Rohmin", tambahnya.

Dalam kesempatan itu FPI Ngawi sempat Mewancarai ibu Rohmin, Pemilik rumah tersebut menjelaskan kronologi kejadian nya.

"Rumah saya roboh akibat derasnya arus banjir dari sungai dan tanahnya memang rapuh jadi hancur, tidak sempat menyelamatkan isi rumah, saya lari meninggalkan rumah,yang penting nyawa selamat", ungkap ibu Rohmin menjelaskan perihal rumahnya yang hancur. (ns)
Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda