Jum'at, 1 januari 2019

FPI-Jatim.com - Malang, Kiprah kemanusiaan Dpw FPI Kota dalam hal kemanusiaan sangat signifikan. Bukan hanya sekedar menggalang dana tapi juga multijob dengan menurun kan relawan ke setiap titik bencana.

Pasca tsunami Selat Sunda 1 bulan Dpw Kota Malang kota berjibaku bergabung dengan relawan Nasional  Hilmi FPI, mulai evakuasi jenazah, evakuasi jalur dan membantu pembersihan rumah warga hinga sampai tahap pemulihan rumah.

Andil dalam pembangunan pondok Riayadhul barokah dan pembangunan beberapa ( Mck ) di desa Taman Jaya.
Hingga program yg masih di tangani saat ini adalah pembangunan rumah anak yatim dan kaum dhuafa.




" Pembanguan rumah tersebut sudah hingga saat ini sudah mencapai 85% dan masih memerlukan donasi untuk finishing " ujar pak Tatang.

Bpk. Maman dan adik Andi yang rumahnya di luluh lantak oleh tsunami.
Totalitas Dpw FPI Kota Malang dalam hal pemulihan rumah untuk Bpk. Maman adalah membelikan sebidang tanah lt 6×10, karena sebelumnya mereka hidup dalam gubuk bambu yang berdiri di tanah tumpangan tetangga.

Untuk itulah Dpw FPI Kota Malang bekerja sama dengan Dpd Hilmi Banten untuk memberikan hunian yang layak. ( Memanusiakan Manusia )




Dan Alhamdulillah semua berjalan lancar, berkat doa dan bantuan dari para dermawan yang khususnya kepada warga Kota Malang. Dimana mereka telah menyisihkan sebagian harta dan rezekinya.


 " Saya seperti mimpi karena sudah punya  tanah dan rumah. Selama bertahun-tahun kami berdoa dan berusaha, tapi apalah daya kami hanya nelayan miskin yang jika turun ke laut hanya cukup buat makan. Alhdulillah di setiap musibah pasti ada keberkahan. Melalui Dpw FPI Kota Malang dan Hilmi. Doa kami terkabulkan ". Ungkap dari pak Maman yang disampaikan kepada Andre Aston Wali laskar dari Dpw Kota Malang yang menjadi relawan di Banten.
Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda