Senin, 18 Februari 2019

FPI-Jatim.com - Gempol , Hujan deras yang mengguyur beberapa bagian di kecamatan gempol dan sekitarnya, tidak menyurutkan semangat dan ghirah sebagian laskar dari DPC (Dewan Pimpinan Cabang) FPI Gempol, (16/02).
Diklat yang rencananya akan digelar dalam bentuk jalan kaki ke bukit dan latihan PBB ( Pelatihan Baris Berbaris ), akhirnya di alihkan dalam bentuk silaturahmi dan tadabbur alam ke situs budaya candi Belahan Sumber Tetek yang terletak di Desa Belahan, Wonosunyo, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur.

Dimana candi tersebut merupakan peninggalan Raja Airlangga dari abad 11. Candi itu menyimpan mitos besar.
Berdasarkan catatan sejarah, Candi Belahan atau Candi Sumber Tetek dibangun oleh Raja Airlangga pada 1009 Masehi atau pada masa Kerajaan Kahuripan.

Diklat ini Resmi dan "sudah ada izin dari pihak RT,RW, Kasun dan desa setempat, dan izin ke instansi terkait", ditempat tersebut, ungkap Pak Khoirul Ahmadi selaku warga.

Tujuan dari Diklat ini "mempersatukan laskar cabang Gempol, Pandaan Sukorejo, silahturahmi" dan diklat ini dikemas dalam bentuk jalan kaki sekitar 4 Km, dari dusun sumber pandan-karang Jambe, desa Bulusari ke candi belahan, tutur Hisa ikromi selaku koordinator DikLat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 22.00 WIB ,dan di ikuti oleh 10 Laskar dari 40 anggota laskar FPI, dikarenakan menunggu beberapa Laskar yang datang terlambat, "Banjir mas " ungkap Nasrul, Menjelaskan perihal keterlambatan nya. (nas)
Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda